Kamis, 16 Januari 2014

Pertemuan Pertama



Ini cerita lanjutan tentang saya dan Pak Pelukis, yang cerita sebelumnya ada di  
(cerita di februari)
Apakah yang terjadi kemudian setelah saya menerima kiriman lukisan?

here we go, cek it dot…


Sebulan setelah kisah lukisan itu, Pak Pelukis memutuskan untuk menemui saya,, *berasa jadi artis yah pengen ketemu sama saya* :p
Di akhir bulan maret yang basah, karena masih musim penghujan, Pak Pelukis mendarat di tanah jawa,, *emang dari mana? dari mana aja bolehhh*
Dengan bis biru meluncur dari Surabaya menuju Kediri,,
Jam setengah 3 sore, akhirnya nyampe Pare dan kita ketemu di lampu merah perempatan Gedang Sewu,, *kalo ada yang mau menemui saya, bisa menunggu disitu* ^^v
Wow, ganteng juga… *mata belo* *eh* *plak*
Sebagai tuan rumah yang baik, saya pun mencarikan tempat yang layak untuk dihuni sementara waktu,, Beruntung ada temen kantor yang lagi pulkam alias pulang kampung, jadi bisa dipinjem kamarnya dulu,, *makasih yaa kawans*

Rencana sore kita mau makan, eh apa daya, seperti yang sudah saya singgung di awal kalo maret sedang basah, jadi sepanjang hari jumat itu hujan, ga nanggung-nanggung, hujannya deres pake poll,, 
Jadilah kita menunggu hujan dan menunda waktu makan,, *padahal saya tahu kalau perut Pak Pelukis pasti sudah sangat keroncongan, secara belum makan siang boo, mana dari jauh pula* *pukpuk Pak Pelukis*
Setelah menunggu dengan kesabaran tingkat dewa zeus, hujan pun reda dan malam itu kita makan bareng, bareng sama temen2 kantor juga,, *nyari temen ceritanya*
Dan ternyata di tempat makan yang kita singgahi, RM Sribu Asri namanya, kita ketemu sama om Hengky Kurniawan, yang ternyata lebih keren dari yang di tipi2,, *seriusan ini*
Kenyang makan, kita pun balik pulang,, 
Oia thanks buat Pak Pelukis yang udah ngebayarin, padahal tamu, tapi malah ngebayarain kita, jadi enak… *eh* *hehe*

Besokannya, berhubung saya masih masuk kerja walopun hari sabtu, jadi Pak Pelukis saya tinggal dulu ngantor, tapi sebelumnya saya bawain sarapan hasil kreasi Ibu Kosan,, *dijamin enak dah pokoknya*
Pulang kantor, baru kita bisa main, asyikkkk,, *senyum lebar denger kata main*

Tujuan pertama, kita cari makan dulu, udah masuk waktu makan siang pemirsah…

Niat mau makan bakso di kediri kota, karna udah ga sabar ga nyampe2, jadinya makan di tengah perjalanan, makan di warung sambal bawang favoritnya temen2 kantor, tapi berhubung Pak Pelukis ternyata ga suka ikan, dan saya pesennya ikan, dan menurut dia minyak yang digoreng bwt goreng ayam pesenannya itu bekas minyak bwt menggoreng ikan pesenan saya, dia jadi agak “aras2an” gitu makannya,, *hayo loh, bingung kan*
Setelah maksi, kita lanjut lagi,, Karna udah sore dan masuk waktu asar, kita mampir ke masjid,,
Tiba2 hujan mengguyur dengan derasnya, kita pun menepi sambil pake jas hujan yang emang udah kita bawa,, Saya udah wanti2 ke Pak Pelukis bwt ngebawa jas hujannya, dan ternyata berguna, sip dehhh,,
Sampai masjid, kita pun sholat…
Karna masih hujan, sehabis sholat, kita pun nyantai2 di beranda masjid,,
Masjid Agung Kediri ini emang cozy banget, enak bwt ngadem,, *dan suasananya emang lagi adem abis ujan*
Pak Pelukis pun ternyata agak narsis minta difoto di deket bedug yang berdiri ga jauh dari tempat kita duduk,, *saya fotografer handal lho Pak* *tapi itu bedug sama Bapak gedean bedugnya* *piss*

Kita lanjut jalan lagi, kali ini tujuannya ke gramedia,,
Teteup, kalo ke gramedia itu yang diliat ya komik,, *eh, itu mah saya yak, haha*
Pak Pelukis beli buku yang, menurut saya, “agak berat”, dan curiga buku itu pasti akan lama slese dibacanya,, dan ternyata memang benar, sampe sekarang juga belum selesai tuh buku dibaca, ckckckck… *geleng2 kepala*
Puas liat2 komik buku di gramed, kita pun jalan ke Kediri Mall, liat2 baju, sepatu, orang2 yang lagi belanja, dll…
Dan saya tertarik sama 1 sepatu, hahaha…
Trus break sebentar makan es krim di Mc D, yummy…

Ga lengkap ke kediri kalo belum ke gumul,,
Yupz, tujuan kita selanjutnya adalah monumen di tengah persimpanagan 5 arah, Simpang Lima Gumul… *prok prok prok*
Untuk simpang lima gumul ini sudah pernah saya bahas di cerita lain, silakan dilihat  
(simpang lima gumul)
 
Sebelum ke gumul, kita mampir lagi di warung bakso,,
Biar Pak Pelukis merasakan, yang katanya, bakso terenak se-Kediri,,
Pas lagi makan bakso, dengan pake gaya ala bondan winarno, Pak Pelukis icip2 nih bakso yang akhirnya abis semangkok,,
Beuhhh, berasa jadi wiskul deh jalan sama Pak Pelukis,, ^^v

Terus kita ke gumul,,
Di gumul ruame polll, maklum lah ya, malem minggu,, *tanpa perlu saya jelaskan, sepertinya  sudah tahu maksudnya apa*
Seperti kebanyakan pengunjung disini, kita pun foto2… *teteup* *narsis is me*
Trus keliling2 juga,,
Dan disini, ada sebuah janji yang terucap,,
Janji Kelingking namanya… ^^



Puas main di gumul, kita pun pulang,,
Yuk mari, udah malem, angin gumul juga makin kenceng,,
 
Besokannya saya ajak Pak Pelukis bwt jogging di stadion Canda Birawa, Pare,,
Stadion ini emang biasa dipake bwt jogging kalo minggu pagi, jadi rame pelari2 amatir waktu itu, termasuk saya, biar sehat ya olahraga, sekalian persiapan mendaki 3676 mdpl, hehe…
Target kita 5 puteran,, Ok, deal! *salaman*
Eh tapi tapi, baru 1 puteran Pak Pelukis udah melambai2 ke kamera,,
Wah, ada apa ini?
Ya sudah, saya mah tetep lanjut, masih kurang 4 puteran, nanggung,, *ngelap keringet*
Sambil lari, saya liat Pak Pelukis ngeliat2 anak2 yang lagi latihan bola, macem pak pelatih aja berdiri di pinggir lapangan kaya mau ngasih instruksi,,
Udah selesai 5 puteran, kita saya pun istirahat,,
Dan Pak Pelukis akhirnya menjelaskan ke saya kalo kakinya sakit jadi ga bisa lari lama2,,
Saya kira alibi, tapi setelah memperlihatkan kakinya yang emang masih bengkak, saya pun percaya,,
Ternyata oh ternyata, baru seminggu yang lalu Pak Pelukis keseleo pas main bola di lapangan Olimpico Bisi Lombok,, 
Dan ternyata lagi, selain jago ngelukis, Pak Pelukis juga jago nggocek bola lho, terus sekarang bergabung dengan PSBL (Persatuan Sepakbola Bisi Lombok),, *jangan cari di mbah google yak, dijamin ga nemu*
Wah, tau gitu ga saya ijinin terbang kesini, biar pulih dulu tuh cedera, baru lanjut lagi,,
Tapi ya sutralah, udah terlanjur nyampe di pare, masa mau saya kirim kilat khusus pake merpati pos,,

Kita pun nyari sarapan di alun2 pare,,
Seumur2 tinggal di pare, baru kali itulah saya mampir ke alun2nya, ramai juga, lumayan daripada lumanyun, haha,,
Setelah sarapan, kita jalan2 di dalem alun2nya, cukup asri ‘n bersih, tempatnya juga asyik,,
Ga lupa, kita juga foto2,, *ga pernah lupa yang ini mah*
Dan akhirnya, waktu pun berlalu, sudah saatnya Pak Pelukis untuk pulang kembali ke habitatnya,, *bener2 ga bisa diajak kompromi nih waktu*
Setelah dari alun2, kita pun siap2…
Pak Pelukis saya antar ke terminal pare bwt naik bis ke Surabaya,,

Sebelum berangkat ke terminal, saya dapet hadiah,, *padahal ulang tahun saya masih lama, tapi tetep disuruh buka tuh kado* *kadonya saya pake tiap hari lho Pak* ^^
Trus hadiah tambahan balon 5 warna, hehe,, *arigatou, udah ngebela2in niup balon*

Nyampe terminal, bis yang kita tunggu agak lama datengnya, dan peminatnya cukup banyak,,
Setengah jam nunggu, bis dateng, tapi langsung diserbu penumpang dan langsung penuh, dan Pak Pelukis ga kebagian, jadi ya nunggu bis berikutnya datang,, *kalo saya sih berharap biar bisnya ga dateng2* :p
Trus bis berikutnya datang, mau ga mau harus naik bis ini karna waktu yang udah mepet dengan keberangkatan pesawat,,

Say good bye, titi dj…
Saya pun melepas kepergian Pak Pelukis ke pulau seberang,,

-------------------
Ini adalah sepenggal cerita saat pertemuan pertama saya dengan Pak Pelukis
Yang sejak saat itu, saya mulai memanggilnya dengan sebutan “aa”
Mudah2an akan ada pertemuan kedua, ketiga, keempat, kelima, dst…


Kediri, 29-31 maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar